Saturday 8 August 2015

Menghindari Kegalauan

Posted by ilmu dasar kehidupan On 19:47 | No comments
Menghindari Kegalauan

GALAU adalah ketika kita merasakan pikiran yang bercampur aduk. Ketika kita memilih di antara 2 pilihan atau lebih, kita akan merasa bingung atau galau. Apalagi masalah percintaan. Waduh bisa sampe bunuh diri tuh (bagi orang yang tidak bisa berpikir realistis).
Nah, pada saat kegalauan datang, kita akan lebih terbiasa menyendiri atau melamun, dan hal itu membuat aktivitas kita yang lain akan terhambat juga. Namun, jangan khawatir karena pada kali ini kami akan membahas bagaimana mengatasi kegalauan itu. Ini dia caranya:

1. Berhenti Menyalahkan Dirimu Sendiri
Orang yang galau selalu saja menyalahkan dirinya sendiri. Nah hal itu adalah kebiasaan yang kurang tepat karena dengan menyalahkan diri sendiri, banyak orang yang rela bunuh dirinya sendiri hanya karena diputuskan pacar (galau). Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahan di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri Anda adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu eksfresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang mempunyai kelebihan masing-masing.

2. Memahami Bahwa Semua Ujian Merupakan Tingkat Kenaikan Level
Semua permasalahan cinta itu adalah ujian dari Allah agar kita lebih menaikan level dalam dunia percintaan? Jangan pernah Anda ingin dibodohi oleh cinta! Lewati semua permasalahan itu dan jangan cengeng ok!!

3. Hadapi, Jangan Dihindari Permasalahan
Yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan di hindari, karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika Anda menghadapinya, masalah yang menyebabkan Anda galau masalah itu akan mendapat penyelesaian atau jalan keluarnya. Nah dengan ditemukannya penyelesaian itu Anda akan merasa puas dan terkadang masalah itu juga akan menjadi kenangan dan bahan tertawaan.

4. Merasalah Beruntung
Kenapa harus merasa beruntung? Karena dengan kegalauan itu Anda memiliki satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan Anda. Dan ketika Anda mengalami permasalahan yang sama, maka Anda akan lebih mudah dalam menyelesakainya. Jadi, beruntung itu bukan hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga bagaimana proses menuju kebahagiaan. Tidak akan ada pelangi jika tidak ada sedikit hujan.

5. Perbanyak Sharing dan Bergaul dengan Teman
Cara ini adalah hal yang paling lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kebingungan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran Anda rileks, hadapilah dengan segera masalah yang membuat Anda galau. Teman dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat, jadi gunakan kesempatan itu dengan baik

6. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Allah SWT
Segala permasalahan yang didatangkan Allah SWT akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan ini. Namun harus Anda ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Allah SWT.


Copy from : https://www.islampos.com/inilah-6-cara-mengatasi-kegalauan-cinta-128976/

0 comments:

Total Pageviews

anti block

G.ads