Saturday 27 February 2016

Mengenal Wayang Kulit

Posted by ilmu dasar kehidupan On 06:48 | No comments
Mengenal Wayang Kulit


     Kata wayang sudah sering terdengar ditelinga kita tapi apakah dulur-dulur mengerti apa sebenarnya maksud dari kata wayang ?
saya percaya sebagaian dari dulur memang sudah mengerti kata ini, tetapi akan saya jelaskan lagi sedikit arti dari kata wayang. Wayang merupakan kkata yang mengambil dari kata bayang. Maksud bayang juga sangat luas, ada juga pendapat yang menjelaskan wayang adalah bayangan atau cerminan dari kehidupan manusia.         Ada juga cara yang benar melihat wayang baiknya dibelakang layar atau kelir ( kusus untuk wayang kulit).
Wayang sendiri juga ada beberapa macam ada wayang golek, wayang kulit, wayang rumput, wayang orang, wayang beber, wayang gombal, dan masih banyak lainnya. tetapi dalam bahasan saat ini ditujukan kepada wayang kulit. Ada unen-unen bahwa orang Jawa itu bisa menjadi orang yang benar-benar Jawa kalau sudah melihat Wayang Kulit. Memang didalam wayang banyak sekali hal tersirat yang patut kita ambil. 
    Untuk mengenal beberapa tokoh wayang, saya akan mengupload pdf tentang tokoh wayang berserta sedikit crita didalamnya. bisa di donwload di bawah 

preview



0 comments:

Total Pageviews

anti block

G.ads